Sabtu, 14 November 2015

Atasi Diabetes Dan Cegah Kanser Sekarang

Salah satu komoditi pangan yg terhitung benar-benar besar di Indonesia adalah umbi-umbian. Selain jumlah produksinya yg banyak, type umbi-umbian memiliki kandungan gizi yg cukup baik untuk menggantikan beras sebagai bahan makanan pokok. Ubi kaya kandungan prebiotik, serat serta antioksidan. Salah satu type umbi-umbian yg paling populer yaitu ubi jalar. Ubi jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas) yaitu sejenis tanaman yg akarnya bisa dikonsumsi. Ada beragam jenis type ubi di penjuru bumi ini.

Daun Ubi jalar mampu meraangsang ekskresi insulin serta dapat mengahambat kerja enzim @-glukosidase yang dibutuhkan penderita diabetes. Umbi ubi jalar dilaporkan dapat menurunkan kandungan gula darah dengan cara meregenerasi sel beta pada pankreas. Remasan daun ubi jalar juga dipakai secara tradisional untuk mengatasi sendi kaku serta luka bakar. Selain itu ubi jalar dilaporkan memiliki manfaat antioksidan sehingga baik untuk mencegah radikal bebas serta tumbuhnya sel kanker.

Faedah serta Manfaat Ubi Jalar yang lain adalah :

1. Mencegah kanker
Warna jelas seperti ungu, oranye, serta merah pada ubi jalar yaitu sumber karotenoid yg berbentuk beta karoten dan vitamin A. Zat ini memberi perlindungan pada paru serta mencegah terjadinya kanker paru dan kanker mulut.

2. Mengontrol gula darah
Indeks glikemik yg rendah pada ubi jalar membuat kadar gula darah seorang tidak akan naik dalam sekejap. Type karbohidrat ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes serta mereka yang bermasalah dengan insulin.

3. Anti aging
Ubi jalar memiliki kandungan karotenoid tinggi, yg meningkatkan kekebalan tubuh. Juga dapat melawan radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat serta tidak mudah mengalami penuaan dini.

4. Merawat elastisitas kulit
Ini adalah efek dari tingginya vitamin C, yg menghasilkan produksi kolagen di mana ia menjaga elastisitas kulit.

5. Mencegah serangan jantung
Vitamin B6 dalam ubi jalar kurangi homosistein kimia, yg mengarah pada pencegahan serangan jantung. Kalium yg ada dalam makanan ini juga memiliki fungsi sama, juga menstabilkan tekanan darah.

6. Mengurangi stres
Kalium juga dapat menurunkan tingkat stres, serta mengurangi kram otot.